Latest Stories

Fashion Week in London with Makeupplus

O-Hello! (pake aksen British) *ehem* sampai saat aku menulis post ini, aku masih bergetar karena senang dan sulit untuk berkata-kata! Jadi aku diberkati dan bisa pergi ke London untuk menyaksikan London Fashion Week 2016 bersama Makeupplus Meitu pada 18-21 September 2016. Thankyou God for the blessings, I am overwhelmed!

TERIMA KASIH MEITU sudah memilihku sebagai perwakilan dari Indonesia yang bisa ikut seru-seruan di Social House Party bareng ratusan orang hebat yang membuatku merasa sangat bangga bisa mengenal mereka. Special thanks juga untuk kak Tari sebagai Community Manager dari Makeupplus Indonesia, makasih udah pantau, bantu, jagain, urusin semua-semua sehingga perjalanan ini bisa terjadi :)

Jadi aku urus visa yang sangat cepaaattttttt pake express di VFS yang ada di Kuningan Jakarta. Harus banget urus visa express karena pengumuman mepet dengan tanggal berangkat hehhe, thank God visa diterima dan bisa pergi 17 malemnya. Perjalanan ditotal sekitar 18 jam dengan transit di Hongkong - aku terbang pakai Cathay dan British Airways. Ternyata aku tidak mengalami jetlag, senangnya, rahasianya sih hanya tidur yg banyak. Aku tahu tiba di London jadwalnya jam 5 pagi, jadi aku merasa harus puas tidur biar di Londonnya gak jetlag. Syukurnya aku tidak punya masalah untuk tidur di pesawat dengan posisi duduk :)

Tiba di Heathrow London jam 5 pagi wuohhhh langit masih gelap! Aku kemudian naik Uber ke hotel Grand Royale yang berlokasi di sebelah Hyde Park persis! Aaak aku dekat dengan Kensington Palace siapa tau bisa ketemu Prince Harry gitu kan angannya LOL.

DAY 1 - 18 September 2016

Aku minta early check in di hotel karena mau siap-siap, gak enak rasanya pergi ke event tanpa mandi kan! Uda lebih dari setengah hari gak mandi hahaha... Setelah mandi langsung cao ke Social House yang berlokasi di 19 Greek Street, selama perjalanan aku gak bisa mengedipkan mata karena kagum akan kota London - dari kecil selalu punya mimpi bisa kesini!!

Event Meitu di Social House ini berlangsung seminggu full dari jam 9 sampai 7 malam, free flow drinks, food, dan ada corner untuk makeup dan hairdo and ALL FREE, super happy, gak perlu pusing mikirin bikin rambut yang bagus~

Ketemu banyak banget orang hebat, aura positif ada dimana-mana, pengalaman tidak akan kulupakan seumur hidupku! Mari terus berkarya dan menginspirasi orang lain, semoga aku bisa terus memberi inspirasi ya buat banyak orang, aminnnn~

Meet & greet bersama Cammie Scott, Liane, dan Teala - youtubers super hits dari Amerika.

Hairdo all free dari Revlon London, seru bangets! Baru kali ini ada bule yang bikinin hairdo aku hahahah, agak kocak sih awalnya.

Dan ini adalah Vern Enciso, blogger asal Filipina - yang kemudian menjadi partner travelling aku selama 2 hari di London. Thanks Vern for accompanying me :D

Setelah mingle dan meet&greet, kita serombong pergi ke London Fashion Week di sebuah gedung parkir gitu, melihat designer-designer yang memajang dan memamerkan karya mereka, bahkan bisa dibeli loh!

Tak berasa banget, tau-tau udah malem, selesai menjelajah Fashion backstage, kita kembali ke Social House untuk cocktail party :)
And that was for the day one, I got home with Uber again (with Vern too, we stayed in same hotel). I had super fun day~

DAY 2 - 19 September 2016

Aku dapat sehari bebas full dan aku jalan-jalan sama Vern di hari itu, we were taking a loootttssss of pictures! Vern happy gitu ketemu aku karena dia tidak perlu setting tripod untuk ambil ootd nya, hahaha, dan aku pun juga senang karena ada tour guidenya, si Vern sudah pernah ke London 2 kali sebelumnya. Dia tahu banyak spot bagus dan kita jalan-jalan menggunakan Underground, kereta bawah tanah gitu.

Anak ini lucu banget, sopan dan bantu papanya waktu kita sarapan di deket hotel.

First stop adalah ke Marble Arch, turun di stasiun Marble Arch dan kita foto di sebuah bangunan yang terbuat full dari keramik. Setelah itu kita jalan menuju Buckingham Palace dalam rangka sungkem sama Ratu Elizabeth foto-foto dan melihat tempat tinggal kerajaan Inggris. Rasanya bangga bisa pergi kesini, aku adalah penggemar sejarah dan aku suka baca-baca tentang history of Britain Empire. Seneng banget bisa lihat langsung tempat yang sangat bersejarah ini. Hebat loh berabad-abad masih berdiri tegak dengan gagah!

Abis itu kita jalan-jalan keliling London naik underground lagi (walau gak keputer semua juga sih hehe). Banyak tempat yang kita kunjungi di dalam satu hari - London Eye, Westminster Abbey, and of course, BIG BEN! Yeaahhhh~~ Oiya tips ambil foto kece di London untuk instagram: everywhere! Seriously, dimanapun kamu berdiri di London, disitu sangat instagram-able! Kotanya bersih, bangunannya juga bagus-bagus banget, sangat khas dan classic!

Signature London bus

Polisi disana naik kuda loh gaes, bukan mobil lagi XD

Westminster Abbey - tempat coronation dan Christening para royal family

Rasanya gak afdol kalo ke Inggris gak makan fish n chips!

Signature telephone box

Aku dan Vern mencari spot terbaik untuk foto bersama Big Ben, dan akhirnya ketemu dibalik lorong gelap gitu, sempurna sekali jarang ada manusia dan terlihat jelas Big Ben nya! Tapi sebenarnya lorongnya bau hahaha.. Nobody knows the effort for a great photo, ya ga? :)

Malamnya aku pergi bareng Jade (international representative of Meitu), kita belanja bareng oleh-oleh di Lush, tempat jual skincare all handmade, gilak lucu banget storenya, kalian bisa lihat di vlog aku hehe.. Terus kita ke Primark (you gotta love Primark) di Oxford Road, superrrrrrrrr banget buat shopping - ada 4 lantai penuh menjual barang affordable untuk segala kategori dari laki dan perempuan semua ada! Surga banget bagi yang suka belanja deh XD

Terus aku dan Jade makan malam di China Town (di negara manapun selalu ada China Town lohh), makan dimsum dan chinese food, akhirnya aku makan nasi lol. We also talked a lottttt about personal life.. :)

DAY 3 - 20 September 2016

Pagi-pagi sarapan di Aubaine makan smoke salmon with egg and roast toasts, sumpah enak banget am gonna try to make it at home!! Jarang banget makan nasi disini, selama 2 hari belum sentuh nasi haha, tapi buatku itu bukan masalah besar karena makanan disana cocok dengan lidahku. Kebanyakan ya makan roti, bagel, daging, telur, pasta, dan minumnya pasti teh dong :D

Perfect taste of English Breakfast

Hari ketiga balik lagi ke Social house, mau ketemu sama Lisa Eldridge! Super talented MUA dari Amerika dan dia juga global face for Lancome Paris uwoooowwww seneng banget bisa ketemu orang hebat setiap hari!

With Jade, the pretty Marketing & Business Development Meitu Singapore
With Melissa, also the pretty community manager from Meitu USA

With Kevin who made us possible to visit the London Fashion Week runway!

Sorenya, aku pergi sendiri ke London Bridge of course! Mana mungkin ke London tapi tidak pergi ke tempat ini hehehe.. sambil nyanyi~

Makan eskrim enak~~ Lagi musim gugur awal, udaranya dingin-dingin enak, suhu sekitar 10-15 derajat celcius, dengan curah hujan yang cukup tinggi. Suka banget sama cuaca kaya gini, gak panas dan bikin betah jalan lama-lama ^^

ootd day 3

Sebenarnya pengen banget masuk ke Tower of London yang letaknya dekeeeet banget sama London Bridge, tapi ternyata tutup jam 5.30 pm pas kesana pas-pasan banget sudah tutup huhuu.. Memoir tentang fairytale terbangkitkan lagi dari dalam jiwa (cieehh), baru mikir kenapa sudah jauh ke London tapi gak sama sekali mengunjungi kastil. Akhirnya sore langsung pulang ke hotel dan research kastil mana yang bisa dikunjungi besok - yang dekat dan gak mahal tiketnya - karena mau pulang ke Jakarta sorenya :(

Day 4 - 21 September 2016

Hari terakhir..... Bangun super pagi dan cepet-cepet checkout biar bisa jalan-jalan. Packing sampai gak muat lagi kopernya isi oleh-oleh belanjaan hahahaha. Koper dititip di hotel, dan langsung cao ke destinasi impian yang sudah di research semaleman.

Pagi-pagi jalan cantik dulu ke Hyde Park, lihat bebek angsa dan burung yang asik bersantai. Super nyaman duduk di taman ini, kalau aku tinggal disini, tiap hari ke taman sama anjingku untuk duduk sambil minum hot chocolate dan nulis blog what a super dream life of mine~~

Hyde Park itu luasssss banget, dan merupakan taman di pelataran Kensington Palace salah satu kediaman keluarga kerajaan England *coba cari Prince dan Princess yah minta tanda tangan*

Tidak berlama-lama disini langsung cari underground terdekat dari hotel yaitu Queensway station, pergi naik kereta ke daerah Windsor. Ternyata harus naik lagi dan ganti kereta dengan British Railway. Orang-orang disana ramah dan baik (pake banget), jadi nanya jalan juga gak ragu ataupun ketakutan kaya di Hongk*ng.

Sampai juga sejam perjalanan ke Windsor Castle tempat yang sangat bersejarah juga. Sayang sekali tapi didalam kastil tidak boleh foto-foto :(
Tiket masuk harganya 20 pound agak lumayan tapi seneng banget bisa masuk ke kastil - tempat tinggal para raja ratu seperti di dongeng! Banyak pernak-pernik terbuat dari emas, lukisan-lukisan yang realis, koleksi baju Ratu Elizabeth, dan juga rumah boneka Ratu Mary.

Ada St. George Chapel di depan kastilnya, tempat berdoa, dan meletakkan semua abu dari para orang-orang berkedudukan dari zaman dahulu kala.... Bangunannya semua megah sekali, sampai gak bisa berkata-kata saking terkagumnya.

Pemandangan dari balik tower

Kebun istana....majestic! Kebayang gak ada putri dengan gaun besar yang lari-lari disitu?

Soooo yeahhh, that's a wrap! Lengkapnya kalian nonton dong vlog London (jangan lupa subscribe juga yaaaa). Banyak yang gak kena foto karena rempong banget aku bawa-bawa banyak barang selama jalan - tas tangan, tas jinjing, kamera - berat banget jadi aku videoin juga biar kalian bisa liat bentuknya lebih bagus hehehe.. Besok-besok ganti tas lah cari yg bisa didorong pake roda, I need myself a bag like that.

THANKYOU sekali lagi buat Meitu, Makeupplus, pastinya untuk kesempatan berlian ini aku bisa menginjakkan kaki di Inggris - kota impian dari kecil. Semoga besok-besok bisa kesini lagi *amin* dan ketemu sama si Daniel Radcliffe. Hahahaha!

Kalau kalian mau pergi kesana ditemenin aku jangan ragu untuk bilang ya hahaha, nanti aku bawa tour (sotoy lol).

LONDON TRIP VLOG PART 1

LONDON TRIP VLOG PART 2

See you at next trip~!

1. BANYAK BANGET VIEW KEREN DI SANAAA! XD
    Selamattt, kak, bisa jalan-jalan gratis gitu x)) pasti menyenangkan bgt

1. Iyaaaaaahhhhhh banyak banget hehe... Puji Tuhan bisa pegi jalan2 XD

2. ((sungkem sama ratu elizabeth)) lol
    woohoooo akhirnya diposting juga. ughhh di sana kotanya keren dan instagramable banget >_< congratss ce gitaaa, akhirnya go international XD

1. iyaaaa bagus2 banget view dimana aja poto juga bisa bagus buat insta haha.. makasi devi cayangggg <3

3. suka ama dress hitamnya re keliatan gimanaaa gituuhhh apa lagi vienya instagram bingitss buat foto" :D

www.leeviahan.com

4. ahhh, Rhea. Kamu swear keren dan cantik banget! Suka deh sama semua OOTDnya. Congrats ya Rhea, :D

1. aduhhh yanita kamu bisa ajah deh hehehe, makasi dear :)

5. Seruu banget gittt <3 <3
    Puji Tuhan bs berangkat yaa ^^ Coba kalo di sana nya bs lbh dr seminggu ya XD

1. iyaaa vee thank God banget seneng yaaa kaya kamu ke Jepang kemaren hihihi..
      Wahh iya sih tapi mahal2 dsana XD

6. Aww Gita kamu beruntung banget. Yaampun aku masih ngimpi-ngimpi ini pengen ke london juga :D Siap meluncur ke vlog

1. aaaahh makasi erny hehehe nanti bisa pegi kesanaaaa pasti amin! aku juga mau balik lagiii XD

7. Waa Rhea happy for you! You're surely blessed hehehehe XD it's really enjoyable read the blogpost and i can feel the hapiness too !

1. yesss i am! hehehe,,,thanks a lot nitaaaaaaaa so happy :)

8. ya ampun fotonya baguuus semua :3 :3 :3 bikin pingin ke london

Form for Contact Page (Do not remove)