Sulamit Kosmetik Made in Indonesia

Tuesday, March 08, 2016


Halo~ Apa kalian pernah mendengar kosmetik Sulamit? Brand kosmetik asal Indonesia ini merupakan brand baru yang memiliki kisah cinta dibalik namanya loh.

SULAMIT

Nama Sulamit sendiri diambil dari nama gadis Sulam/Sulamit yang hidup pada masa ke-emasan Raja Salomo / Nabi Sulaiman. Diceritakan bahwa Raja Salomo / Nabi Sulaiman begitu jatuh hati dengan gadis ini, bukan hanya karena kecantikkannya tapi juga karena inner beauty yang memancar keluar darinya. Namun daripada menerima cinta dari Raja Salomo / Nabi Sulaiman, Sulamit lebih memilih untuk meninggalkan semua tawaran materi dan lebih memilih hidup dengan kekasihnya yang hanya seorang gembala kambing-domba dalam kesederhaan dan cinta.


Karakter baik seperti kesederhanaan/kerendahan hati, kelembutan hati, ketegasan, bekerja keras, hidup dengan passion inilah yang kami aplikasikan pada kualitas maupun design yang ditampilkan dari produk Sulamit.


**

Sulamit sendiri memiliki beberapa produk yaitu:

LOOSE POWDER









Warnanya ada dua: divine natural dan sincerity pink, dan keduanya memiliki warna yang translucent, alias transparant, memang hanya difungsikan untuk menyempurnakan riasan wajah dan bukan sebagai pengoreksi wajah ya :)


Finishingnya juga berbeda, karena yang sincerity pink memiliki warna lebih cerah dibandingkan yang divine natural. Dan sebelum menggunakan loose powder ini bisa menggunakan:

BB CREAM SULAMIT

Kemasannya mungil dan travel friendly banget deh. Warnanya hanya ada satu, tetapi bisa membaur dengan baik pada banyak warna kulit, apalagi wanita Asia.






Teksturnya cukup berat, dengan coverage yang baik, dan memiliki finishing dewy / glossy gitu. Wanginya juga enak, tidak memiliki aroma aneh.



Setelah menggunakan BB Cream dan Loose Powder, Sulamit juga menyediakan eyeliner yang mudah digunakan karena bentuknya seperti spidol.

EYELINER SULAMIT

Warnanya hitam, cukup cepat keringnya, dan juga terlihat glossy akhirnya.





Tapi sayangnya warna hitamnya tidak terlalu pekat, dan tidak tahan air. Tapi ketahanan di kelopak mataku cukup lama :)



LIPSTIK SULAMIT

Warna lipstiknya lucu-lucu deh. Aku dapat nomor 4 Tender Peach (cenderung oranye), 7 Divine (ungu-pink) dan 8 Sweet Rose (ungu muda).



Teksturnya sangatttt sangattt creamy, mudah diaplikasikan dan warnanya langsung keluar hanya dalam satu pemakaian saja. Tapi sayangnya kurang tahan lama, kena tissue sedikit warnanya nempel.



Tidak membuat bibir kering, dan wanginya juga tidak aneh-aneh gitu. Hehehe. Finishingnya glossy ya pastinya terlihat di foto, tapi bisa juga loh dijadikan lipstik matte, caranya hanya tinggal tepuk bibirnya menggunakan tissue dan voilaaa~ jadi lipstik matte! :D


Sulamit kosmetik ini aman digunakan dan sudah memiliki nomor resmi oleh BPOM Indonesia, jadi jangan takut, harganya juga sangat terjangkau loh ^^


Sayangnya, brand Sulamit ini belum bisa didapatkan di toko besarm hanya di beberapa toko seperti:


8 comments

  1. eyelinernya cukup oke bentuknya spidol gitu, tapi sayang kurang tahan air ya. yang divine warnany cakep di cece :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kurangnya disitu, terus agak sheer :(
      thankyou devi :*

      Delete
  2. naksir sama eyelinernya. produknya bisa didapatkan dimana sis ?

    lianaestblog.wordpress.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry sis aku baru update lagi hehehe :) thanks yaa

      Delete
  3. range harga nya? untuk lokal kayanya murah ya?
    jadi pengen coba-coba~ XD
    lumayan buat menghibur diri XD

    ReplyDelete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.