Stress Escape at Beauty Couture

Tuesday, May 05, 2015


Halo! Siapa disini yang kulitnya suka stress? Ternyata bukan cuma pikiran loh yang bisa stress, tetapi kulit juga.

Apa sih stress kulit? Stress kulit adalah ketika kulit kita berubah secara tekstur, dan membuat kita tidak nyaman seperti berjerawat banyak (milia), kering, kusam, komedo putih dan hitam yang banyak, merah-merah, dan sebagainya.

Berikut beberapa tanda kulit mengalami stres:
  • Mudah Berjerawat: Hormon yang bergejolak karena stres mampu memicu tumbuhnya jerawat. Produksi minyak pada kulit dapat menyumbat pori-pori, sehingga kulit menjadi lebih mudah terserang bakteri.
  • Menjadi Kering: Tekanan pikiran dapat mengakibatkan peredaran darah abnormal. Kadang-kadang mengalir terlalu sedikit atau terlalu banyak, sehingga kulit terlihat kering, pucat, atau kemerahan. Hormon cortisol juga merusak kemampuan kulit menahan air, sehingga kulit menjadi kering.
  • Mendadak Sensitif: Dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh, lapisan kulit epidermis yang mengandung pelembap alami mengalami penghambatan. Hal itu membuat kulit menjadi lebih rentan terhadap polusi, mudah alergi, dan tidak tahan terhadap bahan kimia tertentu dari produk kosmetika.
  • Lebih Berminyak Terutama Bagian Wajah: Stres menyebabkan produksi hormon testosteron meningkat, yang menghasilkan minyak dalam kulit secara berlebihan.
  • Kusam: Regenerasi kulit yang tidak optimal membuat kulit terlihat kusam.
  • Timbul Kerutan Halus: Hormon cortisol menghambat kolagen dan mengikat protein yang dibutuhkan kulit, juga meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga merusak kolagen di elastin, sehingga mempercepat timbulnya kerutan halus dipermukaan kulit.

Nahhhh, banyak kan ciri-cirinya? Faktor penyebab kulit stress itu macam-macam, makanan yang masuk akhir-akhir ini, kurang istirahat, kurang olahraga, kurang air putih, tapi paling umum dan utama adalah dari pikiran. Ini agak susah sih, soalnya aku juga merupakan tipe pemikir yang gampang stress :(

Kulitku terakhir keriiiiiinggggggg banget kaya di padang gurun, kalau disentuh berasa tesktur yang aneh, kasar-kasar gimana gitu deh. Bahkan waktu bangun pagi juga tidak minyakan sama sekali!! Memang pikiran itu pengaruh banget ya ke badan dan wajah kita T_T



Akhirnya aku putuskan untuk tidak terlalu memikirkan masalah yang sedang ada dan memanjakan diri saja dulu. Aku pergi ke Beauty Couture di Mall Taman Anggrek, ini adalah tempat facial langgananku. Tempatnya bersih dan nyaman. Bagi kalian yang mau tahu step-step facial disini, kalian bisa baca disini.

Waktunya bagi kulitku mengalami "stress-escape" dan juga pikiranku. Facial yang kuambil adalah service terbaru dari Beauty Couture yaitu Korean Facial Treatment yang lebih murah harganya dari Basic Treatment, step semua sama hanya berbeda di maskernya saja :)

Rasanya nyaman banget, ada relaksasi dengan aroma terapi, bikin pikiran tenang dan jadi mengantuk lol. Karena kulitku tidak ada jerawat waktu itu, jadi tidak ada proses ekstrasi (pemencetan dengan alat) sehingga bisa langsung masuk serum dan masker. Aduh, rasanya enak banget, aku sampai ketiduran :p


Beauty Couture ini rame banget. Kalau mau datang pas weekend, kalian harus telepon untuk reservasi dulu ya. Tapi mereka sekarang membuat dua ruangan baru untuk facial, yay!!



Memang sih setelah facial, masalah masih ada, pikiran masih ada, tapi ada hal yang pasti:
1. Kulitku menjadi segar seperti diberikan siraman penenang :p
2. Pikiran menjadi lebih tenang, dan
3. Berdoa saja semua badai pasti berlalu XD

Oiya, Beauty Couture baru membuat instagram loh, follow mereka dan dapatkan info kalau ada diskon atau promosi! :D




Baiklah teman-teman, terima kasih yah sudah baca blog ini, stay pretty and healthy! 
See you next post!

5 comments

  1. awww cantik n seger banget abis facial yaa :)
    thankss buat info nya nnti juga pengen coba ah facial di mall taman anggrek ;)

    http://sonya-thaniya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. My mom goes to this beauty salon and she likes it too :D

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi girls, aku ada mau jual beberapa voucher Beauty Couture nih. Buat yg mau cobain treatmen di BC bs beli voucher aku lbh murah kan jadinya, ada beberapa voucher yg aq mau jual:
      - Korean Beauty Facial Treatment seharga 198.000
      - Spa Manicure & Pedicure Treatment seharga 358.000
      - Stemcell Facial 1.088.000
      semua aq jual diskon 15% dari harga asli treatment diatas.
      masa berlaku semua voucher masih lama s/d 30 Sept'15
      klo mau dikirim ongkir aq yg tanggung / bs ketemuan langsung koq.
      yg mau nanya2 bisa sms no aq 0896 7957 413
      atau follow n comment di IG aq @mellzmelissa
      Yg mau coba bagus nih treatment di BC dijamin ngga nyesel ^^
      n pakai voucher jd lbh murah kan.. hehe
      Thanks

      Delete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.