Keep Calm and ... Food Panda?

Friday, January 16, 2015

Hai teman-teman, lagi pada ngapain nih? Aku mau membahas sesuatu yang sangat trend di kalangan desainer, dunia entertainment, dan juga politik sih lol.

Pernah lihat tulisan KEEP CALM? Nih yang kaya gini nih:


Ternyata oh ternyata, poster fenomenal tersebut punya sejarah yang gak semulus betis member Girls Generation loh! Jadi ceritanya tuh begini:

Dikutip dari situs resminya, Keepcalmandcarryon.com, sejarah dari berkembangnya tulisan ini ternyata cukup panjang dan nggak main-main. Bermula pada masa Perang Dunia II di Inggris, pemerintah Inggris mendesain poster ini untuk meningkatkan kesadaran moral para rakyatnya. Makanya, di atas tulisan KEEP CALM AND CARRY ON ini biasanya diberi simbol mahkota, hal ini sebagai simbolisasi atas kekuasaan Raja George VI yang memerintah pada tahun 1936-1952.
KEEP CALM AND CARRY ON sendiri secara sederhana berarti, “jangan panik”. Frase ini ada untuk mengingatkan rakyat Inggris untuk tetap mengontrol diri dan tidak terhasut oleh situasi perang yang tidak menguntungkan. Meski singkat, tetapi makna dari frase ini sangat padat dan menggambarkan situasi yang sedang terjadi.
Sedihnya, kebanyakan dari poster-poster yang dipajang di tempat umum harus berakhir di dengan tercabik-cabik karena situasi perang yang semakin memanas. Nah, barulah pada beberapa puluh tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2000, peninggalan poster yang masih utuh ini dapat diketemukan. Dan situs resmi Keepcalmandcarryon.com memegang salah satu poster asli yang datang dari masa perang tersebut, hingga sampai saat ini mereka memproduksi replikanya.
Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/50f15c0b572acf100a00000d/asal-usul-kalimat-quotkeep-calm-and-bla-bla-blaquot

Tuh! Hebat kan, desain grafis pada saat itu ternyata mampu meringankan ketegangan yang ada di masa-masa sulit. Tapi ini kadang emang bener sih, aku tuh juga orang yang mudah panik. Kadang sebel banget sama salah satu kejelekan aku ini. Soalnya kalau sudah panik, pikiran jadi gak karuan dan akhirnya gak bisa berpikir logis dan lurus, ya kan? Siapa yang suka panikan kaya aku? :(
Makanya personally aku suka suka sama konsep desain KEEP CALM ini sendiri. Print terus taro di meja kerja biar kalau ada masalah gak mudah panik deh hehehe.. Bagi kalian yang mau desain-desain sendiri keep calm ala kalian, bisa mampir ke sini buat iseng aja bikin meme yang bisa jadi lucu maupun memotivasi orang lain ^^


Nah, akhir-akhir ini aku tuh lagi doyan banget makan! Kayanya sih lagi pms hahahaha, jadi tuh pengen banget makan terus! Dan cemilan favorit aku adalah: ROTI! Astaga aku suka banget roti! Jadi kuputuskan untuk tidak panik akan reaksi timbangan berat badan, dengan membuat meme ini:


Muahahhahahhaha~! Nom nom nom, setiap ke mall pasti aku mampir ke toko roti. Semua toko roti sudah pernah aku grepe-grepe seperti Breadtalk, Breadlife, Tours le Jours, Indah Bakery (yang keliling di komplek), Bonbon, Imperial, duh banyak deh gak inget semua hahahaha!

sumber: http://www.breadmeister.com/images/slide-3.jpg

Tapi karena aku orangnya anti mainstream, jadi aku sekarang lagi rajin ngapelin toko roti yang namanya HOME MADE. Rotinya enak-enak banget astagaaaaah! Suka beli sambil terus kerja kan, bikin perut tenang dan pikiran senang >w<)/


Cheese Muffin - one of my favorite!



Sebenernya gak usah ribet sih, kalau mau makan rotinya Home Made juga gak perlu ke counternya soalnya bisa delivery! Nemu situs yang kece https://jakarta.foodpanda.co.id terus kemaren nyoba delivery. Enak bisa cash pas abangnya sampe, atau pake kartu kredit. Gampang banget mau makan sekarang gak susah.

Terus kadang suka bingung kalau lunch gitu sama temen-temen mau makan apaan, terus pada males keluar kantor soalnya macet jalanan, panas, ujan, ahhh ribet deh kalau dah banyakan orangnya. Jadi enak banget tinggal pesen di Foodpanda jakarta, banyak inspirasi dan ide buat makan siang. Jadi gak bosen gitu kan makanan itu-itu mulu yang ada di otak. Terus di FoodPanda tersedia lengkap daftar menu dan harga setiap makanan, jadinya gak perlu takut gak bisa bayar nantinya ^^; (pengalaman).

Hebatnya lagi, delivery makanan Foodpanda juga tersedia di android dan ios loh! 

Keep calm and eat a lot!!!!! Nom nom nom!!!! XD

7 comments

  1. Great Post! Follow each other on GFC, Google+, Twitter, facebook, Instagram and Bloglovin? If yes, follow me and i follow back as soon as i see it. Let me know with a comment on my Blog

    Keep in Touch xx Rabea from germany
    http://www.rabeasbeautytipps.com/

    ReplyDelete
  2. woah food panda....
    beberapa minggu yang lalu nyoba download tapi belum ada di surabaya :(.
    jadi installannya aku hapus lagi deh.

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget yaahh, tpi ntar pasti dia expand kesana :D

      Delete
  3. Hahahahah very interesting post
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  4. hahaha baru tau aku kak rhea kalo ternyata itu berasal dari negara inggris hahah....thx yah suka sama gaya nulisnya rhea.... plus suka bangtet sama desain blognya sellau kangen buat ke sini lagi.... keep VW and Keep calm and eat hehe.... kirim jogja bisa ya kak pake panda itu roti hehe... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nggak kok, asli indonesia saya :p
      thanks kak angki complimetnya hehehehe..sini saya lempar rotinya ke jogja awkwak

      Delete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.