Christmas and New Year 2015 Resolutions

Monday, December 08, 2014


Helo! Kali ini aku mau nge-post tentang sesuatu yang lebih "personal", hehehe...

Tak terasa waktu semakin cepat berlari dan kita tidak bisa tinggal diam saja tanpa ikut mengejarnya. Detik demi detik terlewatkan sampai kini sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2014. Tawa, tangis, senyum, air mata, dan semuanya telah kita miliki selama setahun ini.

Ada sih beberapa hal yang ingin kutulis disini agar bisa menjadi sebuah jejak kaki perjalanan hidupku yang sudah di awal 20-an ini. Biarkan semua harapan dan cita-cita yang aku tulis disini bisa terwujud ya amin hehehe.
Pastinya sih thanks to Jesus Christ for always be with me, no matter what I've been, where I've been, and how I've become. Thank you kalau selalu ada bersamaku di setiap detik dan musim kehidupan yang aku jalanin sampai sekarang. Terima kasih buat kesehatan, talenta, keluarga yang baik, teman-teman yang selalu ada, kepintaran, lingkungan, pekerjaan, semua deh, juga termasuk sakit hati, kekecewaan, persoalan, pergumulan, penolakan, kegagalan, dan juga dukacita. Terima kasih karena Engkau selalu bersamaku melewati semuanya dan membuatku menjadi lebih dewasa dalam hidup ini.

Hmmm.. mungkin mau sedikit cerita tentang hal-hal besar yang terjadi di tahun 2014 ini yah. Mungkin gak bisa semua diceritain sih karena ada yang terlalu private, tapi ada beberapa yang aku bisa sharing ke kalian semua :)

  • Di tahun ini aku ada merasa sangat jatuh dalam lobang yang paling dalam. I have to learning to deal with loss, regrets, and failure. Jujur selama ini belum pernah merasakan kehilangan, penyesalan, dan rejection yang sangat menyakitkan seperti di tahun ini..... Well, there always be a price to pay for everything and I noted it very much.
  • Terus di awal tahun, I applied scholarship of master ke Korea Selatan. Aku pengen banget bisa sekolah lagi di bidang yang sangat aku sukai. Aku berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan, bahkan membayar biaya kirim dokumen dan pengesahannya yang mungkin lumayan. Tapi Tuhan punya rencana lain, aku gak diterima. Sempet drop sih, tapi aku gak mau lama-lama. Aku tahu semua ada jalannya. Mungkin bukan tahun ini kan? Atau memang bukan rencana Tuhan aku bisa ke Korea buat S2, tapi aku memilih untuk tetap percaya akan masa depan cerah yang Dia akan berikan. (Yeremia 29:11)
  • (Lanjutan dari point 2) Aku pantang menyerah, dengan motivasi yang sama, aku mencoba lagi kembali mengumpulkan dokumen buat apply di scholarship milik universitas swasta di Korea Selatan. Mungkin banyak yang nanya kenapa sih harus Korea? Kebawa-bawa Kpop nih pasti kan? KAGAK yeeeeee, sotoy sih ah! Kalo kebawa-bawa Kpop mah aku udah casting jadi pengganti member Jessica SNSD dong... Korea Selatan sekarang tuh ekonomi nya lagi berkembang karena gerakan Hallyu dan entertainment yang sangat pesat. Aku pengen jadi fotografer yang terkenal dan berkelas overseas (amin), itulah alasan aku ingin kesana.

    Tapi emang bukan belum jalannya mungkin. Aku punya kesulitan dalam mengejar kelengkapan dokumennya, dan akhirnya harus memilih gagal sebelum berperang. Sekarang teman seperjuangan yang ikut apply kesana sudah ada di Seoul sambil menunggu kelas pertama dimulai. Sempet iri banget, sedih, kecewa sama diri sendiri dan keadaan juga, and it was very hard for me that time.
  • Di tahun ini juga aku ditinggal pergi oleh Nenek yang sudah menemaniku selama puluhan tahun karena beliau tinggal dirumah bersamaku. Mungkin memang dia bawel banget, rese, ngeselin, tapi dia selalu sayang sama aku and I knew it. Dia selalu khawatir sama keadaanku. Dia hanya ingin aku baik-baik saja. Goodbye granny, I'll see you soon in heaven :)
  • Aku belajar tentang orang-orang yang selalu ada di hidupku. Ada orang yang memang hanya sebentar ada di kehidupan kita. Bukan karena rasa yang diberikan tidak tulus, mungkin waktunya bersamamu sudah selesai. Aku mengerti arti sebuah persahabatan. Dunia memang luas dan jahat, dan bersama sahabat yang sejati, kamu akan tahu bahwa semua ini hanyalah sementara, tapi rasa itu akan abadi.
  • Dunia bisnis/karir/perkantoran itu buas. Ini benar-benar pelajaran mahal dan berharga yang bisa didapatkan dengan pengalaman sendiri! Teori itu selalu mudah, sebelum kerja juga aku dikasih wejangan dan tips-tips dari semua keluarga/teman yang sudah duluan kerja lama di perkantoran. But trust me, it takes your own experience to feel the real work life. Tapi tetap bersyukur karena bisa bekerja dengan baik :)

  • I found my new little family this year too. Aku baru aktif beribadah di gereja baru yang langsung menyentuh hati dan jiwaku (ciyee lol), tapi seriusan, aku bertumbuh jauh lebih bijaksana dan bersemangat untuk bisa menjadi berkat bagi orang lain. Pola pikirku berubah, cara pandangku terhadap masalah berubah, kesabaran dan kekuatanku meningkat, pengertian dan rasa bersyukurku juga sudah bisa lebih baik dari sebelumnya. I found my real home for my soul. Dan akhirnya aku tergabung dalam kelompok kecil yang disebut "komsel" atau istilah di gereja ku itu "date" - dimana kita semua berkumpul menyanyi, saling sharing, saling menguatkan dan mengingatkan. Be a real salt and light to this world...
  • AKU BISA NYETIR! Sekarang aku sudah punya sim A loh, bisa bawa mobil manual dan matic kemana-mana, hehehe.. Malah sekarang ketagihan nyetir! Finally I can overcome my fear ^^

Yah, itu lah sedikit dari beberapa hal yang kualami di tahun 2014, sedikit banyak yang aku ingat aku tulis diatas, kalau nanti ada lagi yang keingat dan baik untuk di-share, akan aku update ya hehe..


♥♥♥


Di tahun 2015 pastinya semua orang punya wish klasik yang sama: menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya ya kan? Hahaha, iya lah, mana ada sih yang mau jadi mundur hidupnya? Cuma orang yang main tarik tambang aja yang mau mundur lol :p

Jadi, aku gak mau mainstream dengan mengatakan hal itu, karena setiap hari aku selalu mau lebih baik. Aku akan menuliskan mimpi-mimpi kongkrit yang akan aku coba jalani di tahun baru nanti. Pastinya semua aku tutup dengan doa, tetep rencana Tuhan aja yang terjadi di hidupku dan aku yakin itu adalah yang terbaik!


WISHLIST (yang gak muluk-muluk dan kongkrit):
  • Pengen beli kamera profesional yang baru dan juga beberapa lensa baru. Punya hobi yang agak "mahal" emang ngeselin yah ^^; tapi ya gapapa lah, hobiku ini bisa membawa income kok (alibi) lol. Yaaah pake gesek-gesek kartu kredit kan biar bisa cicilan hihihi.
  • Tahun 2015 akan kumulai juga dengan bekerja di kantor baru, lingkungan baru, pastinya tantangan baru deh. Aku ingin menjalani karir sekarang ini dengan sangat baik sekali! It's not for my new boss, but it's for me, to be better version of me and giving best profit to the company is the plus thing :)
  • Aku akan tetap memotret! Takkan ada alasan-alasan dan alibi lain yang bisa aku buat-buat! More portfolios to go!!! Pastinya akan terus menggandeng high-end brands dari seluruh tempat! Harus semangat dan gak boleh gampang menyerah. Aku sudah punya visi dan misi sendiri buat Absconding Reality ini dan aku akan belajar fokus untuk visi misi itu.

  • Kalau keadaan memungkinkan, apakah aku akan tetap mencoba apply scholarship lagi? Entahlah, ini masih jadi pertimbangan yang sangat amat berat...
  • Mau pelayanan di gereja! Aku harus bisa membantu orang lain, karena aku pernah dibantu sebelumnya :D
  • Keep blogging! Aku akan rutin blogging pastinya! Maaf ya kalau akhir-akhir ini tuh sibuk sekali dan mood buat ngeblog sangat susah dicari, bagaikan mencari babi panggang di Arab.
  • Aku punya rencana projek sama temen, mau bikin sesuatu nih. Semoga ini bukan hanya blue print atau rencana atau angan-angan belaka yah. Hehehehe... Eittss aku ga bisa bilang projeknya apaan, nanti aja kalau dah jadi, pasti aku publish! Ya dong!
  • Target pendapatan per-bulan yang sudah aku rencanakan bisa tercapai!


Whoaaaa banyak juga ya wishes nya hehehe, semoga bisa tercapai semuanya. AMIN!



Anyway, Merry Christmas and Happy New Year yaaa, maaf kecepetan hahaha, tapi gapapa lah yaaaa~♥


Ayo sharing wishlist kamu di tahun 2015 juga dong! ^^
Thanks for reading and stay pretty~♥ 


9 comments

  1. Semangat… jgn pernah menyerah karna Tuhan punya rencana indah buat km dan masa depan km… suka banget baca post km ini memotivas aq

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi cc ku, iyaa aminnn, semua adalah rencanaNya ^^

      Delete
  2. Amazing post though I personally am not much into making resolutions :D & would you
    like to follow each other on GFC, Google+ & Bloglovin? Lemme know &
    lets keep in touch! :*)


    X
    http://subhamrai.blogspot.in/

    ReplyDelete
  3. semangat" ..
    walaupun cukup byk kepahitan di 2014, tapi 2015 pasti lebih baik, amin xD

    ReplyDelete
  4. Hai mbak :)
    Lumayan banyak juga iya yang di lakuin di tahun 2014 ini dan komplit juga dari sedih sampai bahagianya juga ada. Dan semoga di tahun 2015 semuanya bisa sukses termasuk aku. Salam kenal iya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih ga berasa semua sudah dilalui hehhe :')
      makasi yaa salam kenal juga mbak :)

      Delete
  5. Wishes 2015 buat beli kamera'nya sama ^,^ hihihiii
    sukses yahh cantik.,keep bloging

    Btw salam kenal rhea.,please follow

    serbaserbiijessie.blogspot.com

    ReplyDelete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.