Selama ini, yang kita kenal hanya ada 4 kepribadian : sanguin, melankolis, plegmathic, dan koleric. Tapi ternyata penelitian menunjukkan ada 9 kepribadian yang bisa dimiliki setiap manusia. Semua dirangkum menjadi sebuah simbol yang disebut enneagram.

9 tipe manusia itu adalah :

1.) si PERFEKSIONIS
Orang dengan tipe ini termotivasi oleh kebutuhan untuk hidup dengan benar, memperbaiki diri sendiri dan orang lain dan menghindari marah.

2.) si PENOLONG
Orang tipe 2 dimotivasi oleh kebutuhan untuk dicintai dan dihargai, mengekspresikan perasaan positif pada orang lain, dan menghindari kesan membutuhkan.

3.) si PENGEJAR PRESTASI
Para pengejar prestasi termotivasi oleh kebutuhan untuk menjadi orang yang produktif, meraih kesuksesan, dan terhindar dari kegagalan.

4.) si ROMANTIS
Orang tipe romantis termotivasi oleh kebutuhan untuk memahami perasaan diri sendiri serta dipahami orang lain, menemukan makna hidup, dan menghindari citra diri yang biasa-biasa saja.

5.) si PENGAMAT
Orang tipe ini termotivasi oleh kebutuhan untuk mengetahui segala sesuatu dan alam semesta, merasa cukup dengan diri sendiri dan menjaga jarak, serta menghindari kesan bodoh atau tidak memiliki jawaban.

6.) si PENCEMAS
Orang tipe 6 termotivasi oleh kebutuhan untuk mendapatkan persetujuan, merasa diperhatikan, dan terhindar dari kesan pemberontak.

7.) si PETUALANG
Tipe 7 termotivasi oleh kebutuhan untuk merasa bahagia serta merencanakan hal-hal menyenangkan, memberi sumbangsih pada dunia, dan terhindar dari derita dan dukacita.

8.) si PEJUANG
Tipe pejuang termotivasi oleh kebutuhan untuk dapat mengandalkan diri sendiri, kuat, memberi pengaruh pada dunia, dan terhindar dari kesan lemah.

9.) si PENDAMAI
Para pendamai dimotivasi oleh kebutuhan untuk menjaga kedamaian, menyatu dengan orang lain dan menghindari konflik.


Well..lo yg mana?

Gue uda coba tes sekali..dan gue cukup complicated karena terdiri dari beberapa tipe. Tapi yang paling dominan yang ada pada gue adalah tipe 4 : si romantis.

Emang bener sih gue rasa..emang bener banget ya kalo gue tuh pengen memahami dan dipahami orang lain semaksimal mungkin, biar ga ada yg namanya salah paham. Dan yang paling bener adalah, gue emang sangat ga mau sama dengan orang lain. Gue selalu menghindari hal itu, karena gue yakin gue adalah pribadi yang unik dan berbeda dari orang lain. Thats why juga kenapa g berkecimpung di bidang art. Ya karena di bidang inilah gue bisa ekspresiin diri gue seleluasa mungkin :))


Cheers :3

Enneagram - the 9 personalities

Friday, March 12, 2010

Such a nice song....the lyric was soooooo nice :)


I looked in the sky and there I saw a star shining so bright above
I closed my eyes and wished upon the star that I would fine true love
Someone who needed me
Someone to share my life
For a love that would be true
I would wait forever
So...no...matter how long it may be
I will be waiting
One star-brighter than the others
Two Hearts-beating for each other
I believe wishes really come true
Love at first sight I knew it from the moment when you said hello
I hoped you felt it too, but we both so shy-how was I to know
when you reached for my hand
I knew you were the one
We laughed and talked for hours like I'd known you forever
Like...a...dream or something from a book
True love had found me
One star-brighter than the others
Two Hearts-beating for each other
Noe I see wishes really come true
You just have to dream
Nothing's as bad as it seems
to be...believe me
Someone's waiting for you to try
There in the sky
One star-brighter than the others
Two Hearts-beating for each other
You will see wishes really come true
You can't stop believing-wishes do come true
You gotta believe me (wish on a star) wishes do come true...

Wishes - Emi Fujita..

Thursday, March 04, 2010


i need fingers, that bigger than mine, so the fingers will always hold mine & guard me into a bright future..i need the fingers of him.


i need a shoulder that bigger than mine, so the shoulder will be comfortable enough for me to put my head unto it when i can't hold my tears anymore. i need a shoulder of him.


i need a pair of arms that longer than mine, so the arms will hug mine warmly & protect me against every bad things. i need his arms.


i need a lips that softer than mine, so the lips will kiss mine softly to tell me that the owner of the lips is loving me so huge. i need a lips of him.


i need a fist that stronger than mine, so the fist will punch everyone that had threatening me. i need a fist of him.


i need a pair of eyes that sharper than mine, so those eyes could stare at mine and whispering me a silent love poem. i need the eyes of him.


i need a pair of ears that wider than mine, so those ears could always be there to hear my scream every time i feel uneasy and depressed. i need his ears.


i need a body that taller than mine, so the body will always stand behind mine and direct me to the right way. i need a body of him.


i need a voice that sweeter than mine, so the voice could sing a love song for me & tell me motivations everyday. i need a voice of him.


i need him.
not just for every part of his.


What I need

Wednesday, March 03, 2010

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.