Latest Stories

5 Surga di Hokkaido Bagi Pecinta Alam!

JEPANG, always be one of my favorite country. Dari zaman kecil selalu suka sama hal berbau Jepang dari manga, anime, cosplay, harajuku fashion, dorama (cakep pemainnya), dan tentunya makanan khas Jepang yang enak-enak! Aku menulis kata "Jepang" dalam list liburan yang akan kulakukan sepanjang seumur hidupku :D

Seiring aku dewasa, kecintaan dan hobi lain timbul yaitu terhadap alam dan pemandangan. Aku suka mengeskplor tempat yang indah, mengagumi dan menjadi saksi hidup ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa. Biasanya setiap aku travelling, pasti akan mencari beberapa tempat yang sangat khas dengan alamnya. Berikut daftar 5 Surga di Hokkaido buat kalian yang cinta alam (dan makanan)!!


1. Furano Flower Farm 
Furano (富良野) and Biei (美瑛) are towns in the center of Hokkaido, known for their pleasant and picturesque rural landscapes. The best time to visit is July, when the lavender fields are in bloom. During winter, Furano turns into a popular downhill and cross country skiing resort. -http://www.japan-guide.com/

Dengan melihatnya saja sudah membuatku ingin terbang kesana. Bayangkan, engkau akan berdiri dikelilingi ciptaan Tuhan yang indah - bunga-bunga. Mereka tumbuh begitu cantik, dan aku yakin segala kepenatan akan sirna kalau ada di surga bunga Furano ini. Aku saja sekarang sudah terbayang mau pose seperti apa, dengan baju apa, dan angle yang seperti apa, maklum, jiwa fotografernya langsung keluar.
Mungkin kira-kira taman Eden itu seperti ini ya rupanya, bagiku ini lebih dari cukup untuk melepaskan segala stres dan lelah, dan bahkan bisa berpura-pura menjadi bunga disana ^^









Foto di Furano flower fields yang diupload ke Instagram pasti nanti bakal banyak likesnya, aku yakin, jadi buat kalian yang suka dengan alam, harus dan wajib datang ke Padang Bunga di Furano ini. Sudah terbayang wangi tanah basah dan aroma harum bunga? Hmmmm~~

Selain bisa menyamar menjadi bunga yang cantik, di Furano juga ada banyak tempat wisata lain yang pastinya tidak bisa ditolak yaitu: 
Cheese Factory Furano, dimana kita bisa lihat langsung pembuatan keju, susu, dan margarin. Aku suka sekali susu dan semua bahan olahannya. Seru sekali bisa ikutan kepo membuat semua makanan kesukaanku :D
Furano Winery House, buat kalian yang suka dengan aroma dan rasa manis-asam anggur, kalian pasti betah ada disini, sambil duduk ngobrol dengan orang yang kita sayangi. Dijamin perasaan hangat akan menyelimuti batin, hati, dan suasana deh!


Juga pun terkenal adalah Biei, dimana bisa melihat banyak sekali keindahan lain dari pegunungan yang landai. Betapa tempat yang tepat untuk bisa mengagumi ciptaan Tuhan ini. Aku pun sampai kehabisan kata-kata saat menulis post ini. 




2. Sapporo
Sapporo (札幌, "important river flowing through a plain" in Ainu language) is the capital of Hokkaidoand Japan's fifth largest citySapporo became world famous in 1972 when the Olympic Winter Games were held there. Today, the city is well known for its ramenbeer, and the annual snow festival held in February. -http://www.japan-guide.com/

Waktu duduk di sekolah dasar, setiap hari aku baca manga (komik Jepang), dan selalu meniru gambar saat jam pelajaran. Semua teman-teman sangat (ehem) suka dengan karikatur manga yang kubuat. Rasanya rindu sekali dengan masa-masa tukeran komik sama teman :')
Di komik-komik Jepang, aku sering sekali menemukan "Sapporo" sebagai lokasi cerita, sehingga dari kecil membuatku penasaran, seperti apa sih Sapporo itu di dunia nyata? Suatu hari aku harus pergi ke Sapporo! 






Beberapa tempat indah yang harus dikunjungi di Sapporo adalah:

Moerenuma Park, dimana sejauh mata memandang, hijau adalah warna yang dominan. Benar-benar akan membuat pikiran segar. Tempat ini juga sangat "instagram-able" loh!
Kaitaku no Mura, disini sejarah Jepang sangat kental. Ini merupakan pedesaan yang sudah ada dari zaman dulu, semua hal disini masih sama seperti dulu kala. Sejarah tentang Hokkaido pun bisa kita pelajari di museum dan warga yang tinggal di "Historic Village" ini.
Sapporo JR Tower Observatory T38, bisa mengabadikan dan menikmati Jepang dari atas, perpaduan antara kota dan langit biru yang begitu indah.
Sapporo sangat terkenal dengan Festival Salju dan juga Festival Ramen. 
Oh, I LOVE RAMEN, seriously who doesn't??? Cinta mati sama yang namanya RAMEN, selalu setiap ada kesempatan di Jakarta pun aku selalu mampir ke restoran ramen. Apalagi kalau sudah di Jepang dong! Pastikan ramen adalah menu pertama yang harus dimakan! Musim panas akan terasa sangat indah dengan makan ramen dan seafood segar di Sapporo!!





Siapa coba yang gak ngiler meliahat foto-foto ramen itu? Aku bahkan sudah ingin memasak ramen instan sekarang, yah meskipun rasanya pasti jauh berbeda dengan yang asli itu! ^^'

Selain ramen, makanan yang HARUS dicoba saat ke Sapporo lainnya adalah:

Genghis Khan atau Jingisukan, yah itu nama pemimpin perang di Mongol zaman dulu, hahaha, tapi jadi nama makanan. Ini adalah daging lembu yang dipanggang diatas arang hitam. Terasa lembutnya daging, dengan wangi asap yang menggoda, juga bawang bombay yang renyah! Uhhh!



Kaisen Don, atau nasi seafood, dimana daging ikan mentah yang segar, langsung dimakan diatas nasi panas Jepang yang kalian tahu kan, sangat lembut dan pulen. Yummm!! Aku adalah pecinta salmon, makanan ini pasti akan kulalap dengan cepat! Bayangkan daging salmon yang pink, lembut, manis, dan citarasanya meleleh di lidah~~~





3. Noboribetsu
Noboribetsu Onsen (登別温泉) is Hokkaido's most famous hot spring resort. A large amount of Noboribetsu's many types of hot spring water surfaces in the spectacular Jigokudani or "Hell Valley" just above the resort town. Noboribetsu is part of Shikotsu-Toya National Park. -http://www.japan-guide.com/
Yang suka nonton anime Shinchan atau Kobo chan pasti ngerti banget yah sama kenikmatan mandi di permandian air panas alami. Orang Jepang menyebutnya dengan "onsen" yaitu "hot springs". Bayangkan udara dingin yang menyerbu, kaki letih seharian berjalan, dan perut sudah diisi makanan yang enak. Semua kondisi itu terbayar sungguh ketika berendam di air hangat di Noboribetsu! Betapa surga itu nyata, teman-teman!













Beberapa tempat lain yang takkan terlupakan juga:

Jigokudani, alias "lembah neraka" dalam bahasa Indonesia. Kelihatannya seram yah namanya, tapi tempatnya indah sekaliiiii, dimana kita bisa mendaki dan melihat gunung volcano yang terkenal di Hokkaido. Juga bisa rileks sambil merendam kaki di air hangat yang mengalir sepanjang sungainya :)
Pototokotan, sebuah tempat yang sangat klasik dan mencitrakan budaya Ainu di Jepang. Lagi-lagi, yang menyukai sejarah dan budaya pasti akan betah ada disini.
Toyako, atau danau Toya, pemandangan air dan indah, perpaduan antara biru dan hijau.


4. Asahikawa 

Located in the center of Hokkaido, Asahikawa (旭川) is the island's second largest city after Sapporo. The city is not known as a leading tourist destination, but its zoo, Asahiyama Zoo, is among Japan's best and most popular. The local noodle dish, Asahikawa Ramen, is also quite well known. -http://www.japan-guide.com/
Sangat terkenal dengan kebun binatang nya yang keren dan selalu menjadi top-list para penjelajah yang singgah di Hokkaido. Pecinta alam dan binatang? Tempat yang tepat! Mari kita selfie dengan mereka~
Banyak binatang yang dirawat di kebun binatang Asahikawa seperti serigala, beruang kutub, elang, rusa, pinguin, dan masih banyak lagi.







Tempat lain yang gak kalah seru di Asahikawa:
Ramen Village, like I mentioned tadi, rame is a heaven food on earth! Pasti akan kemari kalau ke Asahikawa!


5. Rishiri and Rebun Island

Rishiri Island (利尻島, Rishiritō) and Rebun Island (礼文島, Rebuntō) are two small islands near the northern tip of Hokkaido. The islands are part of the Rishiri-Rebun-Sarobetsu National Park and offer beautiful hiking trails, coastal sceneries, alpine flowers and small fishing villages. -http://www.japan-guide.com/
Surga lain yang masih jarang terungkap adalah pulau Rishiri dan pulau Rebun. Gunung-gunung nan indah yang worth-to-climb karena pemandangannya benar-benar tidak akan bisa dilupakan. Bahan berkedip pun tidak sanggup!







Sebagai pecinta alam, ini sih tidak bisa ditolak! Kalian juga kan? 
Demikian 5 surga di Hokkaido yang harus dikunjungi khususnya bagi para pecinta alam dan petualang. Semoga bisa diberi rejeki pergi kesana! 

Masih banyak tempat di Jepang lain yang bisa dieksplor lohhh, makanya coba kalian bisa browsing di H.I.S Travel Indonesia, sebuah agency terpercaya yang bisa mewujudkan semua itinerary kita di Jepang!


H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisata Anda.
HAnavi adalah kolaborasi antara H.I.S. dengan ANA (All Nippon Airways) yang dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang.
HAnavi menyediakan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dari Tokyo atau dari Osaka.


Kalian mau juga pergi ke Jepang? GRATIS loh! Yuk klik info di gambar ini:

Ikuti Present Campaign HIS Summer Trip Blogging Competition



Sumber gambar dan informasi:
www.japan-guide.com
http://www.lavenderfurano.com/
https://www.govoyagin.com/activities/japan-hokkaido-see-the-natural-beauty-of-the-lavender-paradise-furano/3217
https://lifetoreset.wordpress.com/2013/02/12/lavender-fields-of-farm-tomita-at-furano-hokkaido-japan/
http://www.wattention.com/a-lavender-lovers-wonderland/
http://hsuchia.blogspot.co.id/
https://www.tripadvisor.com/Guide-g298560-k1213-Sapporo_Hokkaido.html
http://shin-sappororamen.com/
www.punipunijapan.com
http://travelwithaccess.com/
http://www.plumdeluxe.com/best-onsen-in-japan
http://look-see-eat.blogspot.co.id/2015/10/eight-foods-restaurants-must-eat-hokkaido-japan.html
http://notesofnomads.com/asahiyama-zoo-hokkaido-japan/
http://blog.roving-light.com/2010/08/rebun-island-hokkaido.html

Comments

Form for Contact Page (Do not remove)