Sunday, July 18, 2010

Karakter dan sifat anjing -part 2

16 comments:
 
lanjutan..



ROTTWEILER


Rotweiler merupakan anjing yang berbadan tegap, besar, dan gagah. Dibalik tubuhnya yang besar, ternyata ia sangat menyayangi anak-anak. Ia sangat setia dan mudah dilatih, pemberani, percaya diri dan sangat waspada akan sekitarnya.



Namun rotweiller sangat rakus, ia suka sekali makan, dan makannya banyak. Ia juga sedikit kasar, mungkin karena badanya yang besar.

Rottweiler sangat suka bekerja. Cukup baik untuk dijadikan penjaga rumah.




MINI PINCHER


Walaupun kecil dan mungil, pincher sangat suka berlari, bermain, dan tenaganya cukup besar. Memiliki keberanian yang luar biasa. Sering dijadikan alarmn dog.


Pincher jarang sekali bisa dijadikan penjaga rumah yang ditakuti orang. Namun ia memiliki suara gonggongan yang sangat keras dan cempreng, sehingga anda pasti akan mendengar gonggongannya walaupun anda sedang tertidur.



Pincher memiliki kewaspadaan yang cukup tinggi. Ia hanya akan bersikap baik dan manis kepada orang yang sudah ia kenal dekat. Biasanya ia tak akan mau bermain dengan orang yang baru dikenalinya.




CIHUAHUA


Cihuahua adalah jenis anjing terkecil di dunia. Makannya sangat sedikit, sehingga kotorannya juga sedikit. Sangat ideal untuk menjadi teman di rumah yang kecil, ataupun apartemen. Ia tidak menyukai suara yang keras, karena tidak nyaman di kupingnya. Jika anda ingin memeliharanya, pastikan rumah anda selalu tenang dan bebas anjing buas.

Meskipun mini, cihuahua memiliki sifat yang bijaksana dan berhati besar. Ia setia dan menyayangi tuannya. Namun ia cenderung pendiam dan pasrah (percaya) pada orang yang merawatnya.



Anjing ini dikategorikan sebagai toy dog, karena memang ia kurang bisa diandalkan untuk menjaga rumah anda.





BULDOG


Mencari anjing yang pemberani? Buldog adalah jawaban yang sangat tepat. Ia dapat diandalkan untuk menjaga rumah ataupun kebun anda. Fisik dan karakter nya memang tercipta untuk mati-matian melindungi keluarga dan harta anda.



Meskipun begitu, buldog juga senang dimanja oleh tuannya. Ia adalah anjing yang sangat bersahabat. Ia menyukai anak-anak dan senang bermain.



Selain itu, ia memiliki perhatian dan kasih sayang yang besar. Ia cocok menjadi sahabat keluarga anda.





LABRADOR RETRIEVER


Anjing ini sekilas mirip dengan golden retriever. Namun, ia lebih kalem, dan kupingnya lebih kecil. Kemanjaan anjing ini lumayan tinggi. Ia tidak suka dikandangi, karena ia sangat suka dibelai dan diajak bermain dengan tuannya.



Anjing jenis ini memiliki tingkat kecerdasan yang sama dengan golden. Ia mudah dilatih dan cukup patuh dengan tuannya.



Selain itu, sifat yang patut dibanggakan dari anjing ini adalah kesetiaannya. Ia sangat memgang teguh arti sebuah kesetiaan dan pengabdian.





SIBERIAN HUSKY


Anjing ini sekilas begitu menyeramkan. Namun hatinya sangat lebut dan penyayang. Ia manja, suka diajak bermain dan berlari. Kurang dapat tahan di udara panas, karena memang berasal dari Alaska.



Jangan pernah menharapkan seekor husky untuk menjaga rumah atau kebun anda, karena husky sangat suka terhadap manusia. Ia tak akan tahu apakah orang tersebut jahat atau tidak.



Husky tidak bisa menggonggong, itulah faktor kedua yang menjadikannya hanya sebagai anjing mainan/penjaga. Ia hanya bisa melolong, seperti layaknya serigala. Ia cerdas, mudah diatur, dan sangat rendah hati.





PITBULL


Anjing ini termasuk anjing penjaga yang buas. Ia dapat dilatih sebagai anjing pemburu dan petarung karena memang naluri-nya yang terlahir untuk menjadi galak. Namun ia adalah anjing yang luar biasa bijaksana. Instingnya dapat membedakan mana yang benar-benar bahaya dan yang hanya keisengan manusia (misalnya anak-anak memainkan ekornya/memukul kepalanya).



Pitbull memiliki kedewasaan yang baik. Ia tidak rewel sama sekali dan tidak manja. Ia dapat menahan rasa sakitnya demi anda.



Konsentrasinya baik sekali. Ia tak pernah menyerah untuk membela orang yang disayanginya dan ia sebut 'master'.








BASSET HOUND


Ini adalah lambang dari Hush Puppies. Anjing ini senang berburu, namun bukanlah seekor pemburu yang terlalu profesional. Ia berperangai sangat tenang dan kalem. Tergolong kurang agresif, namun tetap waspada terhadap orang yang baru ditemuinya.


Merupakan anjing penjaga yang baik dan menggemaskan. Sifatnya yang begitu tenang seakan-akan membuat kita merasa ia kurang manja dan tidak sayang dengan manusia. Padahal sebenarnya ia sangatlah setia pada tuannya.



Anjing ini cocok untuk rumah yang sedang, dan memiliki taman, karena ia suka bermain-main di rumput/semak-semak.





COLLIE


Anjing ini berasal dari Skotlandia. Konon ia dugunakan sebagai penjaga domba. Collie memiliki keluwesan yang baik, ia juga dikenal sebagai anjin yang sangat patuh dan mudah dilatih. Memiliki kecepatan berlari yang bisa diandalkan.



Rasa ingin tahunya sangat tinggi. Kecerdasannya juga bisa dibanggakan.



Collie dapat dijadikan pilihan yang baik dan tepat. Karena ia memiliki rasa setia yang tinggi terhadap orang yang merawat dan melatihnya dengan baik. Ia suka bermain dengan anak-anak.





AKITA INU


Akita inu adalah anjing yang ada di film Hachiko. Seringkali disebut Shiba Inu.
Anjing ini berasal dari Jepang. Ia memiliki tulang yang kuat dan aura berburu yang sangat baik, karena didukung keberaniannya yang baik.



Namun, akita bukan anjing yang cukup supel terhadap anjing lain. Ia sedikit pecemburu terhadap tuannya. Ia senang menjadi nomor 1 di hati anda.


Kesetiaan akita tak mungkin dapat diragukan lagi. Ia sangat cerdas dan selalu ingin menjaga anda - orang yang begitu dicintainya
.


(to be continued...)

16 comments:

  1. lucu... gemes..
    sayang gak boleh melihara anjing... >.<

    ReplyDelete
  2. anjing nya keren2.....wa suka bnget...dimna yach bsa ngedapatin anjing kek gto...???

    ReplyDelete
  3. gw pengen melihara siberian husky...
    tpi sma sekali gag tau,apa dia bisa bertahan dlinkungan Indonesia yang tropis gini.
    --

    ReplyDelete
  4. @ko poniong: bisa di pet shop..heheh..
    @heather lovato: bisa kok, asal bersihin yang bener trs srg2 masukin ruangan berAC :)

    ReplyDelete
  5. saya lebih suka husky ! ! ! !

    ReplyDelete
  6. bisa nggak, tambahin ukuran-ukuran pertumbuhan tiap jenis anjing di atas? Maksudnya kalau dewasa ntar tingginya berapa, panjangnya berapa?

    ReplyDelete
  7. kebetulan nih aku punya akita inu 2 bulan panggilannya chiko lengkapnya hachiko

    ReplyDelete
  8. Husky bisa kok dipelihara disini.. klo beli yang dipet shop biasanya dari induknya udah menyesuaikan dengan iklim tropis kita.. bulunya emang banyak rontok tapi gak sampe botak kok.. dia suka maen air, jadi gak susah dimandiin, yang penting kasih dia ruangan yang teduh.. misalnya digarasi yang ada canopy nya..

    ReplyDelete
  9. Saya suka siberian Husky, sayang dilarang pelihara anjing :(

    ReplyDelete
  10. pitbull emang yang terkuat dari semua jenis anjing

    ReplyDelete
  11. pitbull,akita,rottweiler, NAKSIR BANGET!!!!!!! tapi gak boleh pelihara anjing.. (-__-') padahal perlu banget buat jaga rumah.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Keren artikelnya...tapi pas bagian buldog... kok ada foto pug y? :)

    ReplyDelete
  14. Kok sifat husky yg d jelasin bertolak blakang bnget y sama husky ku :(

    ReplyDelete
  15. Gue Suka Pitbull sama Rottwailler gue punya Rottwailer udh 8 bulan namanya Jones doi cuma nurut sama gue doang klo doi ngeliat gue gak akrab sama orang lain jgn harap bisa lepas dari pandangannya :D tapi selow dia gue ajarin yang baik" kok gk gue ajarin jahat.

    ReplyDelete
  16. Gue sukanya basset hound karena menggemaskan.

    ReplyDelete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

thanks for reading and follow my blog

Popular Posts

Advertising Space

Advertising Space

Advertising Space

Advertising Space
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff