Thursday, July 15, 2010

Karakter dan sifat anjing -part 1

21 comments:
 
Di dunia ini terdapat banyak sekali ras anjing. Mereka memiliki karakter yang berbeda2. Berikut penjelasannya, barangkali dapat membantu kalian kalau ingin membeli seekor puppy ^^
enjoy :))




CHOW-CHOW

Mahluk ini berasal dari negeri Cina. Mendapat julukan anjing singa karena bentuknbya yang menyerupai singa jantan. Anjing ini unik karena lidahnya berwarna hitam/ungu tua. Chow-chow bukan anjing yang suka berolahraga. Ia memiliki sifat pendendam tapi supel. Mudah bergaul dengan manusia dan hewan lain. Namun kalau ia sudah marah, jangan harap ia bisa sebaik dulu.




Jika kamu memeliharanya dengan baik, ia akan bertahan sampai 10 tahun!






DALMANTIAN

Anjing dalmantian sangat suka bermain dan berlari. Ia kerap dijuluki happy dog. Ia memiliki tingkat kesetiaan pada manusia yang cukup tinggi. Ia sangat menyukai manusia. Selalu merasa ingin dekat dengan tuannya.

Ia sangat menyukai anak-anak manusia, namun tetap harus diperhatikan. Ia memiliki otak dengan kecerdasan yang baik, sehingga tak sulit untuk melatih seekor dalmantian.



Tenaganya sangat besar dan susah dikontrol. Selalu ingin tahu tentang apa saja dan cukup awas dengan keadaan sekitarnya.



POMENARIAN


Ini anjing yang berasal dari Jerman. Ia merupakan sahabat yang baik bagi manusia. Namun ia merupakan anjing yang cemburuan. Ia tidak suka diduakan oleh tuannya. Pomenarian merupakan anjing yang lincah dan suka bermain.

Merupakan anjing yang easy listening sehingga mudah diatur. Bisa dijadikan alarm dog :p

Bulunya yang begitu eksotis membuatnya terlihat anggun sehingga memelihara anjing ras ini kadang membawa keuntungan tersendiri - diajdikan fashion dog.



SCOTTISH TERRIER


Merupakan 1 dari 5 jenis terrier yang ada di seluruh dunia, selain Skye, White terrier, Cairn, dan Dandie Dinmont. Berasal dari Skotlandia. Ia sangat lincah dan gesit. Gerakannya sangat cepat sehingga sering dilatih untuk menangkap tikus/buruan kecil lainnya.

Memiliki kesetiaan yang dapat dibanggakan. Tetapi terkadang ia bisa bersifat terlalu percaya diri dan keras kepala. Ia sangat suka diajak main oleh tuannya, walau terkadang terlalu bersemangat.

Selain itu, ia juga punya sifat sensitif.



PUG


Anjing pug sangat suka bermain-main. Walaupun ia suka keras kepala, mau menang sendiri, dan cenderung nakal. Anjing ini memiliki tingkat sosialitas yang tinggi dengan sesama anjing, sehingga ia mudah bergaul dengan anjung ras apa saja.Ia suka menggoda tuannya.

Anjing pug sangat aktif dan suka bermain. Namun jika tak ada yang bisa diajaknya bermain, ia akan cepat tertidur. Hati-hati karena ia mudah tersedak.

Biasanya, semakin banyak kerutan di wajah pug, akan semakin mahal harganya.



BEAGLE


Anjing ini memilik keramahan yang patut diacungi 2 jempol. Ia mudah bergaul baik dengan manusia maupun dengan hewan apapun. Beagle sangat lembut dan bersifat penyayang, cocok bila anda menginginkan anjing yang tidak rewel dan mudah diajar, apalagi jika anda memiliki toodler di rumah.



Beagle termasuk anjing yang mandiri dan cepat mempelajari hal baru. Hanya saja ia sangat hobi menggonggong dan berteriak.



Anjing ini membutuhkan halaman yang luas, karena ia sangat suka berlari dan bermain. Ia bisa digunakan sebagai anjing pemburu.


DASCHUND


Anjing ini memiliki tubuh yang unik karena ia pendek tetapi panjang. Walaupun kecil, ia memiliki keberanian yang tak boleh diragukan lagi. Ia tak segan-segan melawan siapapun yang ia waspadai.

Penciuman anjing ini sangat tajam. Anjing ini sangat senang menangkap binatang kecil yang mengganggu seperti tikus.

Walaupun tegas dan berani, ia sangat suka dimanja oleh tuannya. Karena ia akan sangat menyayangi tuannya.



SCHNAUZER

Seperti namanya, ia berasal dari Jerman. Anjing ini banyak disukai karena sifatnya yang patuh dan setia. Ia sangat ramah, sangat suka main-main seperti anak kecil. Namun ia sangat menuntut waktu dari tuannya yang ia anggap seperti sahabatnya.

Ia senang menggonggong. Tidak susah untuk bergaul dengan anjing baru, namun anda harus memberikan pendekatan langsung karena ia sedikit pencemburu.

MErupaka penjaga rumah yang sangat ideal. Namun ia suka diperhatikan sehingga anda perlu membawanya jalan-jalan / hanya sekedar bermain di sore hari.



SHIH - TZU


Merupakan anjing dengan bulu yang sangat indah. Ketika anda memutuskan untuk membeli seekor shih-tzu, pastikan anda memiliki kocek cukup untuk sering membawanya ke salon. Ia memiliki sifat yang tidak rewel namun sangat manja. Ia senang dengan tempat yang nyaman, seperti sofa dan kasur anda. Cocok jadi anjing apartmen.


Shih-tzu sangat senang diajak jalan-jalan oleh tuannya. Ia sangat menyukai anak kecil. Ia sangat waspada sehingga cukup baik untuk dijadikan penjaga rumah.

Ras ini mungkin terlihat angkuh, namun ia adalaha sosok anjing yang sangat sopan.



GOLDEN RETRIEVER

Merupakan anjing yang sangat populer di dunia karena populasinya yang cukup besar, karena ia mampu beradaptasi dengan baik. Kecerdasannya luar biasa, namun terkadang susah disuruh karena ia lebih suka bermain daripada mendengar peritntah anda. Ia sangat ramah dan baik hati. Namun hati-hati karena ia memiliki kaki yang kuat, bisa saja ia tak sengaja membuat anda terjatuh.


Kesetiaan golden terhadap tuannya tak perlu lagi diragukan. Namun ia kurang bisa diandalkan untuk menjaga rumah. Bila anda ingin mencari penjaga yang baik, jangan memilih golden.

Ia sangat ceria dan hiperaktif. Memerlukan luas rumah yang cukup agar ia dapat membebaskan otot-ototnya untuk berlari.


(to be continued..)

21 comments:

  1. cool..
    thx for u r info

    ReplyDelete
  2. I love thiz article :)

    ReplyDelete
  3. Great article :)) Thx

    ReplyDelete
  4. Waw...saya paling suka Golden. Berhubung di rumah ga ada halaman yang luas, saya jadi harus sering ajak jalan-jalan tu Golden saya... >.<

    ReplyDelete
  5. golden keren abis, tapi boros.. hehe

    ReplyDelete
  6. golden id the best

    ReplyDelete
  7. Anjing shih tzu saya, bukan anjing lagi melainkan adalah manusia. Dia bs jatuh cinta dan benci org yg dianggap musuh cintanya, sampai bs pikir siasat dan cara cara tuk kerjain musuhnya....

    ReplyDelete
  8. terima kasih atas informasi yang menarik :)

    ReplyDelete
  9. Suka banget... I love beagle

    ReplyDelete
  10. Boleh gak tanya ? Kalo anjing herder itu nama lainx apa? Dan bagaimana sifatx soalx aku punya anjing herder

    ReplyDelete
  11. bro gw pnya anjing blasteran mirip beagle dan golden retriever, tapi pertumbuhannya cepat banget besarnya kira2 anjing ap tuh????

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu anjing mix bro o"o?

      Delete
  12. bro ane mau tanya ane pnya anjing persis banget sma golden rietriver " dri bulu'a bentuk'a cma ukuran'a gk bsar kyak golden rietriver jdi sya mau tnya jenis anjing apa yg mrip2 sma golden rietriver ya

    ReplyDelete
  13. Kalau saya sih suka beagle, lucu dan menggemaskan, cuman memang energinya gede kayak gak ada habisnya, ada yang tahu gak cara melatih beagle kebetulan saat ini punya saya masih 3 bulan

    ReplyDelete
  14. Apkah benar jenis beagle itu cenderung lebih keras bau badannya drpd jenis lain spt labrador(plg ga bau) bagaimanapun..sebersih2nya anjing kl keringatnya bau ya mengganggu juga...ada yg punya pengalaman? Beberapa saya coba cek beberapa ekor ...kok memang cenderung ada gangguan BB ...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tahu justru kebalikannya beagle baunya tidak terlalu keras dibanding anjing lainnya, dan anjing mempunyai kelenjar keringat yg sgt2 sedikit hampir tdk mempunyai malah. tergantung makanannya jg jgn pernah dikasih daging mentah atau produk daging kaleng semacam pedigree kalau mau ya harus diolah dulu aka dimasak, bau juga bisa timbul karena nggak dimandiin selama 1 minggu pasti bau, bau berasal dari urine atau kotoran, terutama beagle betina.

      Delete
  15. Oya sy mau ceritakan ttg alm chow chow milik mama saya..sungguh cerdas dan mengerti bahasa manusia..!!! Padahal dia dihibahkan ke ortu saya pd umur skitar 5 tahun krn majikan lamanya pindah rumah..sejak dipwlihara ortu saya yang dua2nya lansia, dia setia menjaga ortu saya..mulai dari menggonggong kala bel pintu bunyi, ada mobil tdk dikenal parkir dpn pagar, sampai menjaga pembantu yang pulang hari ...kl kluar bawa kresek pasti digonggongin dan dihalangin jalannya...pembantu mau masuk kamar ortu diaenggeram..kl mama saya bilang ..." ..mau bersihin kamar.." baru dia diam.. itu terjadi setiap hati dan setiap kali. Kalau saya pulang kampung.. mau masuk kamar mama saya pertama kali..dia juga menggerutu..kl dikasitau " ...ini anaknya oma.." ga papa lho..mo ngapain aja gapapa.. kl dimarahin ortu dia ga mau makan..ngambek smp ortu sy minta maaf baru mau makan..! Amazing!
    Yg terharu... waktu dia umur skitar 11 atau 12 th..udh tua..dia masuk kamar mandi di blakang, pintunya dirapetin smp hampir tertutup dr dalam dan mati di kamar mandi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh...mau deh punya anjing kyk gitu yaa,pinter dan setia ama tuannya.
      aku jg pernah punya anjing chow-chow...anjing yg setia dan gak macam2 klo udah tua lebih nurut dan tambah pinter,suka banget ama chow-chow.

      terharu banget baca cerita dia mau mati ya mbak... hikssss

      Delete
  16. aku punya anjing shih zhu dia namanya luci dia imut lucu gemesin banget aku sering main sma dia pokok nya klw beli anjing kyak dia gk bakal nyesel deh

    ReplyDelete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

thanks for reading and follow my blog

Popular Posts

Advertising Space

Advertising Space

Advertising Space

Advertising Space
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff